Laptop Terbaik ASUS versi Gue "VivoBook Ultra 15 OLED (K513)"



lintasteknologi.com Asus adalah produsen laptop dan perangkat keras komputer yang sudah terkemuka di Indonesia maupun di Dunia. Berbagai macam perangkat yang sudah di produksi oleh ASUS mulai dari Laptop, monitor, PC bahkan smartphone. Seiring berkembangnya waktu ASUS terus memberikan produk produk berkualitas di samping banyaknya Brand lokal saat ini yang semakin gempar menawarkan produk yang tidak kalah wah yang mungkin bisa menjadi kompetitor mereka nantinya tentu ASUS tidak akan tinggal diam begitu saja belum lama ini ASUS melaunching produk baru mereka untuk Laptop Vivobook S 15 OLED BAPE Edition good job ASUS.


Setap orang pasti ingin memiliki laptop dengan spesifikasi terbaru dengan harga yang terjangkau, ya itu normal sebagai manusia bener ga temen temen. Namun harus di ingat juga bahwa setiap laptop yang di keluarkan pasti memiliki segmen yang berbeda beda baik untuk kebutuhan kerjaa, konten kretor maupun untuk gaming garis keras (you know laaah).


Apabila temen temen mencari laptop yang mungkin bisa di bilang All Rounder untuk kebutuhan serba bisa baik untuk bekerja, editing video serta sedikit sedikit untuk gaming bisa mempertimbangkan untuk melirik Laptop dari ASUS dengan tipe VivoBook Ultra 15 OLED (K513).


Spesifikasi ASUS Vivobook Ultra 15 OLED (k513)

Operating System

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Free Upgrade to Windows 11¹ (when available, see below)

Processor

Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz)

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Display

15.6-inch,OLED,FHD (1920 x 1080) 16:9,Glossy display,LED Backlit,400nits,DCI-P3: 100% ,Screen-to-body ratio: 85 %

Memory

4GB DDR4 on board, Memory Max Up to 8GB

4GB DDR4 on board + 4GB DDR4 SO-DIMM,Memory Max Up to 8GB

Storage

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

HDD housing for storage expansion

I/O Ports

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A,  1x USB 3.2 Gen 1 Type-C,  2x USB 2.0 Type-A

1x HDMI 1.4, 1x Headphone out, Micro SD card reader, Micro SD 4.0 card reader

Expansion Slots (includes used)

1x DDR4 SO-DIMM slot, 1x M.2 2280 PCIe 3.0x2, 1x STD 2.5” SATA HDD

Keyboard & Touchpad

Backlit Chiclet Keyboard with Num-key

Camera

720p HD camera

Wi-Fi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Office Home and Student 2019 included


Jika melihat dari spesifikasi yang di tawarkan dan dengan harga yang masih terjangkau di bawah 10 juta ( saat artikel ini di tulis) ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513)  menawarkan berbagai kelebihan yang tidak di miliki oleh bran lain nya di range harga serupa. Berikut beberapa point yang mungkin bisa menjadi pertimbangan temen temen.


Kelebihan VivoBook Ultra 15 OLED (K513) 

  • Layar OLED
    Merupakan (Organic Light Emitting Diode) memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya sangat populer dalam berbagai perangkat elektronik, termasuk smartphone, TV, dan laptop Layar OLED dapat menghasilkan warna yang lebih hidup dan kontras yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan layar LCD tradisional. Ini menghasilkan gambar yang lebih tajam, warna yang lebih akurat, dan hitam yang lebih dalam. selain itu kelebihan menggunakan layar OLED karena dapat menghemat daya sehingga akan lebih efisien.

    Namun Layar OLED ini juga memiliki kekurangan temen temen, dimana potensi risiko burn-in jika tampilan statis ditampilkan untuk waktu yang lama, dan kurangnya kecerahan maksimum yang dapat bersaing dengan beberapa teknologi lainnya, seperti layar LCD QLED.



  • Prosesor Kelas Atas meskipun bukan yang terbaru, kenapa tidak menggunakan prosesor terbaru karena sebenarnya Laptop ini sudah rilis 2 tahun yang lalu tepat di tahun 2021 sehingga jika di bandingkan tahun 2023 memang bisa di bilang bukan yang terbaru namun masih sangat layak untuk di sandingkan dengan prosesor saat ini. Asus VivoBook Ultra 15 OLED (K513)  memiliki 2 SKU dengan Intel® Core™ i3-1115G4 Processor 1.7-3.0 GHz (6M Cache, up to 4.1 GHz) dan Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz) yang dapat dipilih nantinya sesuai kebutuhan temen temen.

  • Storage Upgradetable meskipun secara default hanya di berikan RAM 4 GB on-Board single chanel masih terdapat satu slot SODIMM tambahan yang dapat di gunakan untuk menambah kapasitas RAM nantinya hingga 12 GB (Dual Chanel) dengan kombinasi 4GB +8GB. Kemudian untuk Storage sudah menggunakan SSD NVME walupun hanya 256GB namun memiliki slot tambahan untuk dapat di tambahkan Hardisk Sata 2.5 inch.

  • Keyboard backlight meskipun untuk beberapa orang ada yang tidak membutuhkan fitur ini namun jika memiliki laptop yang sudah terdapat backlight akan menambah kesan premium laptop itu sendiri di samping itu dapat di gunakan jika dalam keadaan gelap masih dapat melihat keyboard untuk tetap mengetik.

  • Include Licence laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.


Tidak ada laptop yang sempurna memang setiap laptop pasti memiliki kelebihan  serta kekurangan sehingga kembali ke temen temen apakah kelebihan tersebut yang temen temen butuhkan, serta kekurangan tersebut apakah dapat di terima oleh temen temen nantinya karena sejatinya mencari laptop itu di sesuaikan dengan kebutuhan temen temen. 


Adapun untuk kekurangan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513)  sebagai berikut :

  1. Storage dan RAM relatif kecil karena secara default hanya 4GB RAM Single chanel dan 256GB SSD NVME, meskipun terdapat opsi upgrade nya . Untuk beberapa orang mungkin membeli laptop dengan menambah budget lagi itu sangat tidak mengenakan ya karena membeli laptop harus nya bisa tinggal pakai tidak perlu diupgrade.

  2. Color Gammut layar belum bisa di gunakan untuk konten creator yang profesional karena hanya 66% sRGB namun jika digunakan seperti multimedia untuk bekerja , main game tentu sudah sangat jernih untuk menampilkan gambar karena sudah menggunakan layar OLED

Demikian beberapa point kelebihan dan kekurangan dari VivoBook Ultra 15 OLED (K513)  yang mungkin dapat menjadi pertimbangan temen temen untuk mencari laptop All Rounder yang digunakan untuk segala aktifitas yang mungkin memang tidak bisa semua aktifitas powerfull.

Saat ini Asus sedang mengadakan Blog Competition bekerja sama dengan Advaenturose bagi temen temen yang mau dapat Laptop gratis bisa di coba nih hadiahnya lumayan gila temen temen bayangkan 5 Unit laptop dan masih banyak lagi. langsung aja cek syarat ny disini  sebelum di tutup, soalnya cuma sampai 30 september 2023




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama