Cara Instal Gcam Semua Type Smartphone Infinix Dengan Mudah

lintasteknologi.com  Apakah ada yang belum tau apa itu Google Camera atau yang biasa disebut Gcam. Gcam sangat berguna sekali bagi temen temen yang memiliki spesifikasi kamera yang belum memadai namun ingin hasil kamera yang cukup bersaing. Gcam ini bisa di bilang sahabat Mi Fans bagaimana tidak pada era tersebut memang brand besutuan dari company Xiaomi ini menawarkan spesifikasi smartphone dengan harga terjangkau namun dengan fitur segudang kelebihan dimana banyak sekali developer gcam yang mensupport untuk seria redmi.


Namun mungkin bagi sebagian user lain di luar brand Xiaomi pernah punya keinginan untuk mencoba aplkasi gcam ini namun selalu gagal karena selain dari kurang nya support oleh developer untuk brand tersebut dan mungkin karena memang untuk proses instalasi gcam ini butuh tahapan yang tidak mudah  Temen-temen tidak perlu khawatir karena saya akan bahas instalasi gcam ini khusus pengguna infinix  oke langsung saja kita bahas lets go.


Sebelum masuk ke pembahasan ada baiknya jika temen temen tahu dulu apa sih google camera itu atau Gcam. Google Camera, sering disingkat GCam, adalah aplikasi kamera bawaan yang dikembangkan oleh Google untuk sistem operasi Android-nya. Ini dirancang untuk memberikan pengalaman kamera yang lebih baik dan optimal pada perangkat Android, khususnya yang menjalankan versi OS Android stok atau hampir stok. 


Selain itu Google Kamera dikenal dengan fitur pencitraannya yang canggih diantara nya sebagai berikut:

HDR+ (High Dynamic Range Plus)

HDR+ adalah fitur yang membantu mengambil foto dengan rentang tingkat kecerahan yang lebih luas, sehingga menghasilkan detail yang lebih baik baik di area terang maupun gelap pada gambar. 

Night Sight/ Nigh Mode

Night Sight adalah mode fotografi cahaya rendah yang menggunakan pemrosesan perangkat lunak canggih untuk mengambil foto dengan pencahayaan yang baik dan bebas noise bahkan dalam kondisi yang sangat gelap. Biasanya Gcam bagus untuk mode ini karena dapat menangkap foto dalam cahaya kurang atau bisa di katakan gelap namun dengan hasil yang memuaskan. 

Portrait Mode

Mode ini menggunakan penginderaan kedalaman dan algoritme perangkat lunak untuk menciptakan efek latar belakang buram (bokeh), sehingga membuat subjek menonjol. Jika sebelumnya device temen temen sudah memiliki camera potrait atau bokeh mode dan menggunakan gcam maka akan menghasilkan foto yang cukup detail dan rapih untuk bokeh nya.Dirancang untuk mengambil foto langit malam yang menakjubkan, mode Astrophotography memungkinkan pengambilan gambar bintang dan objek langit dengan eksposur panjang. 

Astrophotography Mode

 Dirancang untuk mengambil foto langit malam yang menakjubkan, mode Astrophotography memungkinkan pengambilan gambar bintang dan objek langit dengan eksposur panjang. Di beberapa device biasanya memang tidak berjalan mulus karena mungkin adanya crash dalam aplikasi dan menggambil file RAW nya karena untuk melakukan pengambilan foto langit atau objet bulan.


Cara Instal Gcam ( Google Camera ) 

Selanjutnya untuk proses instalasi di smartphone terdapat beberapa cara biasanya ada yang harus Root namun kali ini saya akan informasikan cara yang sederhana saja yang tanpa Root ya temen temen. Sekarang sudah lebih mudah untuk instalasi nya berikut panduan instal nya :

  1. Download aplikasi Gcamloader
  2. Buka aplikasinya dan pastikan Cam2Api sudah aktif
  3. Akan terdapat berbagai macam list developer untuk Gcam dan dapat temen temen pilih sesuai type smartphne nya
  4. Open aplikasi gcam yang di instal
  5. Enjoy




*Note : perlu di ketahui biasanya memang untuk Gcam ada yang force close sehingga harus dicoba satu satu mana yang cocok denngan type Smartphone yang di gunakan

Demikian tips panduan untuk instal Google Camera untuk device Infinix selain itu juga bisa di terapkan untuk device lain seperti Samsung, Oppo, Tecno dan lain nya selama syarat di atas sudah di penuhi. Tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman pribadi. Jika terdapat kendala atau ada yang ingin menamahkan bisa saling berbagi di kolom komentar ya temen temen.


1 Komentar

  1. wah mantap , terima kasih infonya, misal download gcam dari dari luar apakah aman?

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama