Cara ROOT Xiaomi Redmi Note 10 Pro

 

Source : https://www.mobilissimo.ro/recenzii-telefoane/xiaomi-11t-pro-review-detaliat


lintasteknologi.com Xiaomi siapa yang tidak mengenal brand smartphone yang satu ini, kalau ada yang belum kenal kebangetan (hehe)  untuk teman teman yang sedang terkendala atau masih bingung gimana cara nya untuk mengoprek smartphone kesayangan nya karena jiwa opreknya sudah meronta ronta kalian berada di website yang pas ,karena kita akan memberikan informasi terkait bagaimana untuk cara melakukan root pada Redmin Note 10 Pro. 

Tahapan Root adalah tahapan awal untuk melakukan customisasi di dalam smartphone karena smartphone secara default sudah di encpyt dari pabrikan yaitu Xiomi coorporation sendiri dimana memang untuk beberapa akses ke sistem sangat terbatas hal itu tentu dilakukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan karena jika nantinya sudah di buka akses nya atau bisa di katakan membuka semua akses ke sistem maka kita dalam melakukan apapun di dalam smartphone tersebut baik untuk merubah ROM ibaratnya OS yang digunakan pada smartphone tersebut MIUI nya kasaran nya lah untuk kita ganti Customrom atau biasanya disebut CUSROM, bahkan bisa kita naikan CPU nya overclocking untuk menambah performa smartphone tersebut seperti itu.

Untuk melakukan ROOT hal yang perlu di ketahui adalah nantinya untuk garansi akan hilang ya temen temen karena beberapa brand ketika smartphone sudah di customisasi atau di lakukan ROOT maka akan menghilangkan garansi pada smartphone temen temen jadi bagi yang baru aja beli tp masih sayang dengan garansi nya mungkin bisa di pikir pikir lagi, tp kalau yang memang biasa untuk oprek smartphone biasanya ya gass aja hayuuk lah begitu. oke langsung saja untuk proses Root nya ya temen temen

Sebelum melakukan proses Root yang harus Temen Temen lakukan adalah pastikan device yang kalian gunakan sudah dalam kondisi Unlock Bootloader (UBL) ya. hmm apa itu Unlock Bootloader. 


Unlock Bootloader  (UBL) adalah program kecil yang berjalan di komputer atau perangkat saat pertama kali dinyalakan. Tujuan utamanya adalah memuat sistem operasi (OS) ke dalam memori dan memulai eksekusinya. Bootloader biasanya disimpan dalam firmware, seperti ROM atau memori flash, dan dijalankan oleh unit pemrosesan pusat (CPU) sistem sebelum OS dimuat. Ini bertanggung jawab untuk melakukan inisialisasi perangkat keras dasar dan kemudian mentransfer kontrol ke kernel OS. Beberapa bootloader juga menyertakan fungsionalitas tambahan, seperti kemampuan untuk mem-boot beberapa sistem operasi atau melakukan tes diagnostik pada perangkat keras sistem.


Cara Unlock Bootloader (UBL) Redmi Note 10 PRO

  • Download dan Instal driver USB dan ADB untuk Redmi Note 10 PRO
  • Activkan Opsi Pengembang pada Device Redmi Note 10 Pro nya
  Caranya : Pengaturan --->Tentang Ponsel---> tap pada bagian Version MIUI hingga muncul notif "ada saat ini menjadi pengembang"

  •      Backup Data yang ada di memory internal smartphone untuk berjaga jaga
  •      Download dan Instal Mi Unlock Tools di PC atau Laptop temen temen
  •      Berdoa dan siapkan Kopi ya temen temen ( hehe )
Note :
Dengan membuka bootloader (UBL), semua data di ponsel Anda akan dihapus. Ini termasuk aplikasi, foto, video, pesan, dan semua yang disimpan di ponsel Anda. Buat cadangan lengkap data penting Anda sebelum melanjutkan di bawah.

Langkah Langkah UBL :
  1. Buka Menu Pengaturan pada Device Redmi Note 10 Pro
  2. Masuk ke Pengaturan --> Additional Setting---> Developer Option
  3. Masuk menu Developer Option ( Opsi Pengembang ) ---Mi Unlock status ---> Silahkan temen temen klik tombol Tambahkan Perangkat ( pastikan menggunakan jaringan data selluer untuk proses penambahan perangkat, karena jika menggunakan wifi tidak bisa nantinya)



  4. Selanjutnya Matikan Device nya lalu Hidupkan kembali Device nya dengan menekan Tombol Kombinasi Tombol Power + Volume Down secara bersamaan hingga layar redmi Note 10 Pro nya akan muncul Logo MI Bunny nantinya.

  5. Selanjutnya buka aplikasi ADB Fastboot yang sudah di download dan tadi dan klik Run pada ADB lalu ikuti petunjuk yang tampil nantinya dan akan otomatis tertutup sendiri jendela terminal nya jika sudah sukses

  6. Selanjutnya Instal ADB Fasboot versi 1.4.3 dan jalankan aplikasi tersebut lalu ketikan perintah fastboot devices
    Jika terdapat kode eaxxxxx maka driver sudah terdeteksi


  7. Tahap di atas adalah untuk menginstal Driver Redmi Note 10 Pro nya untuk dilakukan proses UBL, sbaar ya teman teman perjalanan masih panjang hehe


  8. Untuk proses UBL selanjutnya buka aplikasi MI Unlock Tools yang sudah di download sebelum nya silahkan di Instal lalu login menggunakan Akun MI yang sama dengan yang ada di Smartphone Redmi Note 10 Pro nya lalu sambungkan usb smartphone ke PC/ Laptop dan klik tombol Unlock nantinya jika langsung berhasil maka akan langsung terproses nantinya

    Note : untuk UBL tidak semua Device akan langsung berhasil ada yang gagal dan harus menunggu UBL ulang dalam kurun waktu yang berbeda beda biasanya nantinya dapat di ikuti saja sesuai petunjuk nya harus UBL kembali dalam berapa jam kemudian Good Luck Semoga berhasil ya teman teman







  9. Jika sudah berhasil maka selamat Device Redmi Note 10 Pro kalian sudah Unlock Bootloader ( UBL ) selanjutnya dapat melakukan Instal Recovery dan Flash untuk Root Akses nya silahkan siapkan Bahan berikut :
    - TWRP Recovery
    Platform Tools untuk instalasi TWRP nya
    - Disable DM Verity 
    Magisk Manager

    Download semua bahan dan silahkan di jadikan 1 folder agar mudah untuk mencari nya nantinya
    (untuk proses ini Device masih dalam keadaan Fastbootmode ya teman teman )

  10. Selanjutnya buka file platform Tools yang sudah di download tadi lalu buka folder nya dan tekan tombol keyboard Ctrl+Shift + Klik Kanan pada mouse temen teman nantinya akan muncul beberapa opsi dan silahkan pilih Open Powercell Window 


    setelah itu akan muncul jendela terminal silahkan  masukan perintah  Fastboot Devices lalu tekan enter jika berhasil nantinya akan muncul kode ID device nya


  11. Selanjutnya copykan file TWRP Recovery ke dalam folder platform tools tadi dan ketikan perintah di terminal fastboot flash recovery namarecovery.img dan tunggu hingga proses instal TWRP selesai dan nantinya device akan restart dengan sendirinya dan masuk ke Recovery TWRP nya nantinya.


  12. Selanjutnya silahkan temen temen pindahkan File Disable DM Verity dan file Magisk Manager ke dalam device smartphone Redmi note 10 Pro nya. 

    Dalam kondisi masih dalam TWRP mode device Redmi note 10 Pro otomatis terdetectsi di PC/ Laptop sehingga dapat langsung pindahkan file seperti biasa nantinya
  13. Jika sudah silahkan kembali ke TWRP lalu cari file yang sudah di copy tadi lalu :
    - Pilih File DM Verity
    - Pilih Tombol Instal pada TWRP
    - Swipe ke kanan pada TWRP
    - Tunggu proses hingga selesai
    - Ulangi langkat tersebu untuk Flash File Magisk Manager nya
    -Rebot
    - Selamat Redmi Note 10 Pro sudah berhasil dilakukan ROOT


    Source : https://www.cararoot.com/

Demikian untuk cara Root Redmi Note 10 Pro yang bisa saya share ke temen temen semua semoga artikel yang saya buat dapat bermanfaat untuk temen temen semua. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan atau ketidak sesuaian informasi akibat adanya update kedepan nya. Artikel ini di buat berdasarkan pengalaman pribadi.
Terimakasih sudah berkenan berkunjung di blog saya



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama