6 Stadion Terbaik Indonesia untuk Piala Dunia U-20 FIFA 2023


lintasteknologi.com Piala Dunia memang sudah usai yang sudah berhasil dilaksnakan di negara Qatar banyak yang memuji pergelaran Piala Dunia pada Tahun kemarin tersebut yang mampu memberikan kesan wah untuk para pecinta sepakbola di seluruh dunia bagaimana tidak pergelaran sepak bola dengan turnamen Piala Dunia yang menjadi tuan rumah di Qatar sukses melaksanakan tugasnya sebagai tuan rumah semoga Indonesia dapat mengikuti jejak Qatar dalam melakukan pergelaran termegah untuk menjamu Turnamen bergengsi di seluruh dunia yaitu Piala Dunia tersebut.akan Terdapat 24 Tim yang mengikuti Piala Dunia ini dan saat ini masih menunggu 12 tim lain nya yang belum memastikan bergabung karena masih menjalani kualifikasi terlebih dahulu.

Bagaimana dengan lokasi stadion yang akan digunakan nantinya, terutama untuk di Indonesia sendiri yang memang banyak sekali stadion yang ada namun yang sudah terverifikasi yang akan di gunakan yang mana saja mari kita bahas satu per dsatu.


1. Stadion GBK ( Gelora Bung Karno ) Jakarta

 Stadion yang akan kita bahas yang pertama adalah Stadion GBK ( Gelora Bung Karno) yups stadion legendaris ini tak bisa di lupakan ini adalah stadion kebanggan Timnas kita Indonesia kita berlaga meskipun stadion ini dibangun pada era Bung Karno (yaiyalah namanya juga Bung Karno hehe) dibangun pada tahun 1960 dan pernah beberapa kali di renovasi karena untuk peremajaan stadion dan  saat ini salah satu stadion dengan kapasitas terbanyak ke 4 di Asia dengan kapasitas 77.193 ribu penonton.

Source : gbk.id/


2. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ( Palembang )

Selanjutnya stadion yang akan di gunakan untuk gelaran Piala Dunia U20 nantinya adalah Markas dari SriwijayaFC yaitu stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang . Stadion ini di bangun sejak 2001 stadion ini dipilih karena sangat memenuhi kriteria baik kualitas stadion , rumput dan juga infrastruktur yang ada sehingga dipilihlah stadion ini. stadion ini berkapasitas 40.000 penonton.

Source : jakabaringsportcity.id

3. Stadion Manahan (Solo)

Stadion Manahan Solo ini adalah home base dari Tim Persis solo, stadion ini dibangun pada tahun 1998 stadion manahan baru saja dilakukan revovasi pada tahun 2020 untuk mempersiapan untuk Piala Dunia U 20 . stadion ini memiliki kapasitas 47.000 penonton. Selain itu stadion ini juga salah satu stadion bertaraf internasional dan memiliki berbagai macam kelebihan  seperti memiliki lapangan olahraga lain seperti Tenis, Balap speda, voli dan memiliki 3 buah lapangan sepakbola dan gedung olahraga selain itu infrastruktur yang bertaraf internasional juga menjadi nlai tambah terkait stadion ini.

Source : bumn.info


4. Stadion Gelora Bung Tomo GBT  (Surabaya)

Stadion Gelora Bung Tomo atau yang biasanya di sebut GBT adalah markas dari Tim Persebaya surabaya stadion ini  berawa; dari kompek olah raga Surabaya Sport Center dengan kapasitas Stadion 50.000 penonton. Kelebihan stadion ini adalah rumput yang di gunakan menggunakan jenis Zoysia Matrella sesuai standart FIFA dimana untuk kualatias sangat baik.  Selain itu terdapat 3 kelas penonton di stadion ini  mulai dari kelas Standart, VIP dan VVIP

Source: tourism.surabaya.go.id/

5. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung)

GBLA singkatan dari Gelora Bandung Lautan Api dimana memang stadion ini memiliki hostory sejarah di indonesia karena pada waktu itu terdapat peristiwa heroik Bandung lautan Api yang terjadi pada 23 Maret 1946. Stadion akan dilakukan Revonasi guna untuk persiapan untuk Piala Dunia 2023 nantinya mulai januari hingga Maret 2023. Stadion GBLA memiliki kapasitas 38.000 penonton. Sejumlah perbaikan tentu dilakukan salah satuntya adalah bagian vital yaitu rumput stadion dimana nantinya akan di renovasi total agar sesuai regulasi FIFA untuk kualitas rumput stadion yang akan di gunakan untuk Piala Dunia nantinya.

https://liga1.skor.id/

6. Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar)

Stadion terkahir yang akan di gunakan untuk turnamen Piala Dunia U20 adalah markas dari Bali United yaitu stadion Kapten I Wayan Dipta Giayar Bali . Stadion ini memiliki kualitas Rumput yang bagus yang sudah berstandart FIFA selain itu kelebihan yang mencolok adalah di stadion ini terdapat Cafe dimana sambil nongkrong bisa melihat sepak bola juga, Stadion ini memiliki kapasitas 25.000 penonton 

https://www.baliutd.com/

Demikian beberapa informasi terkait stadion yang akan di gunakan untuk turnamen Piala Dunia U20 FIFA 2023 nantinya semoga turname internasional lainya akan terus berdatangan di Indonesia karena ini adalah kebanggaan untuk seluruh elemen masyarakat Indonesia.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama