ASUS ExpertBook B3 Flip - Laptop 2-in-one dan 4G Pertama Di Indonesia

 




Jika temen temen sedang mencari laptop untuk menunjang kebutuhan bisnis anda maka laptop ASUS ini adalah jawaban nya bagaimana tidak laptop ASUS Expert B3 flip ini memang benar benar di desain khusus untuk para pebisnis dimana  pebisnis tentu akan bekerja secara mobile fkelsible dimanapun dan kapan pun dia harus tetap on. Semenjak Pandemi Covid 19 orang orang di seluruh dunia bahkan mau tidak mau harus bekerja di rumah WFH, meeting dengan rekanan atau teman kantor dengan Google Meet, Zoom, dan lain sebagainya hal ini lah yang mungkin akan terus dilakukan kedepan nya dengan berkembangnya teknologi bahkan kita saja bisa tetap melakukan activitas bekerja dari mana saja tentu harus di dukung dengan perangkat yang memadai contoh nya adalah ASUS ExpertBook B3 flip ini.


Berikut adalah Spesifikasi ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402


Main Spec.

ExpertBook B3 Flip (B3402)

CPU

Intel® Core™ i5-1135G7 Processor 0.9-2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 1.2-2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 11 Home - ASUS recommends Windows 11 Pro for business

Windows 11 Pro - ASUS recommends Windows 11 Pro for business

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Windows 10 Pro - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Free Upgrade to Windows 11¹

Memory

16GB DDR4 on board , Memory Max Up to:48GB

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance SSD

Display

Touch screen, 14.0-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, Wide view, Glossy display, LED Backlit, 250nits, NTSC: 45%, Screen-to-body ratio:80

Graphics

Intel Iris Xᵉ Graphics (available for Intel® Core™ i5/i7/i9 with dual channel memory)

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A

2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery

1x HDMI 2.0a

1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

720p HD camera

With privacy shutter

13.0M camera

Connectivity

Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5.2

Audio

Built-in speaker Built-in array microphone with Cortana support

Battery

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

32.90 x 22.39 x 1.92 ~ 1.95 cm (12.95" x 8.81" x 0.76" ~ 0.77")

Weight

1.61 kg (3.55 lbs)

Colors

Black

Price

Starts from Rp17.542.000

Warranty

2 tahun garansi global


Design



Laptop Asus ExpertBook B3 Flip tampil dengan design yang cukup elegan dengan kesan looks feel Premium layaknya laptop kelas mewah memang, dengan bobot 1.61 kg dan tebal 1.95 cm yang membuat tampilan laptop ASUS ExpertBook B3 Flip ini cukup keren dan lumayan tipis. Selain itu Laptop ASUS ini juga sudah memiliki Certificate MIL-STD 810H dimana certificate ini biasanya digunakan untuk standart pengujuan militer AS untuk memastikan sebuah produk dapat bertahan di kondisi lingkungan tidak wajar tentu akan memberikan rasa aman jikalau laptop terbentur atau terjatuh secara tidak sengaja.

Tak cukup sampai disitu untuk design tentu sesuai dengan namanya Flip artinya laptop ini dapat di lipat 360 derajat dan dapat di fungsikan sebagai Tablet dengan dukungan layar yang sudah touchscreen, sangat indah bukan.


Security ( Keamanan )

Dengan berkembangnya teknologi tentu pentingnya keamanan data juga harus di lakukan untuk salah satunya pada ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) dengan memiliki inovasi baru dalam menjaga privacy nya. berikut ulasan nya.


1. Sensor Sidik Jari

    Perangkat ini di lengkapi dengan sensor sidik jari yang tertanam pada tombol daya, ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki fitur perlindungan biometrik bawaan. sehingga akan memudahkan pengguna untuk melakukan unlock ketika mengakses perangkat Laptop ini 



2. TPM 2.0

Sebuah chip TPM 2.0 terpisah yang dapat melindungi data dan transaksi penting dimana nantinya akan menyimpan informasi otentikasi yang digunakan oleh perangkat lunak secara aman, seperti kata sandi atau kunci enkripsi. 


3. Webcam shield

Sebuah penutup camera Web cam dimana untuk mengantisipasi peretasan perangkat nantinya pengaman webcam ini dapat di geser untuk menutup dan membuka webcam sehingga akan lebih privacy dalam menggunakan fitur webcam nantinya.


Kenektifitas

Di dalam perkembangan Teknologi tentu ASUS terus memberikan inovasi tanpa henti dan untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan  untuk mewujudkan produktivitas tanpa batas, ExpertBook B3 Flip  bisa di bilang memiliki konektifitas yang mumpuni yang dilengkapi dengan port I/O. Perangkat ini telah menggunakan Thunderbolt™ 4 terbaru, konektivitas kabel universal menggunakan generasi berikutnya yang lebih modern, yang mendukung antarmuka USB4, kecepatan transfer data 40 Gbps, output tampilan 4K, dan pengisian cepat. USB Type-A dan output HDMI juga disertakan, serta Kensington lock slack,

Slain fitur di atas terdapat fitur baru yang di unggulkan yakni adanya Audio Combo Jack dan kartu microSD dan nano SIM Combo, yaps perangkat ini memiliki slot SIM card yang sudah support jaringan 4G sehingga nantinya tidak perlu repot mencari wifi untuk berselancar di internet cukup dengan SIM Card 4G ini bisa langsung on di perangkat ini sehingga memudahkan penggunakan untuk menggunakan perangkat ke jaringan internet.


Layar



Layar ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki dimensi 14inch dengan resolusi 1920x1080pixel dengan rasio (16:9) dengan screen body ratio mencapai 80%. Selain itu memiliki layar  multi-sentuh dua sisi sehingga akan memberikan masukan intuitif untuk pembelajaran dan pengalaman kerja modern. Selain itu, panel ini juga disertifikasi oleh TÜV Rheinland untuk emisi cahaya biru yang rendah, membantu melindungi mata dari potensi bahaya.


Additional Feature :

1. NumberPad 2.0

ASUS menghadirkan NumberPad 2.0 yaitu keypad numerik yang memiliki cahayalampu  LED yang sempurna untuk mengolah angka tentu sangat berguna ketika digunakan jika dalam keadaan gelap. 



2.Noise-reducing camera

ASUS ExpertBook B3 Flip memiliki teknologi 3D noise-reduction (3DNR) teknologi ini digunakan pada webcam activ dan akan mengurangi hingga 94% noise acak yang secara alami memengaruhi kamera apa pun sehingga hasil picture yang dihasilkan ketika melakukan activitas menggunakan webcam akan lebih jernih, terutama dalam situasi cahaya redup, sangat meningkatkan kualitas gambar tanpa memengaruhi tingkat eksposur atau detail.

3. Handy garaged stylus

 ASUS ExpertBook B3 Flip tentu dibekali dengan stylus beserta tempat penyimpananya sehingga tidak perlu khawatir untuk kehilangan stylus karena ASUS memberikan tempat penyimpanan stylus ini agar mudah di cari dan di simpan untuk meminimalisir kehilangan stylus ini.


3. Two cameras

ExpertBook B3 Flip menyertakan webcam standar bersama dengan kamera beresolusi tinggi 13 MP khusus menghadap dunia 1 yang terletak tepat di atas keyboard — posisi ideal yang memungkinkan Anda mengambil foto dan video dalam mode tablet dan tenda.




Performa

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) di bekali dengan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 dengan grafis Iris® Xe dan intel WiFi 6 yang powefull dan kencang, Sehingga akan memberikan pengalaman komputasi dan responsis anti lag ketika menggunakannya serta kinerja grafis yang lebih hidup dengan dukungan is® Xe yang di berikan.Selain itu perangkat ini juga dilengkapi memori onboard dan slot SO-DIMM untuk meningkatkan memori hingga 48 GB sehingga tidak perlu khawatir kehabisan memory saat bermulti tasking menggunakan perangkat ini.




KESIMPULAN

Dari beberapa kelebihan yang di tawarkan oleh ASUS saya rasa ini salah satu Laptop untuk Busnis man terbaik dikelasnya mengingat berbagai macam kelebihan yang di tawarkan sangat sulit untuk di kejar dengan rentan harga yang di tawarkan. Apabila temen temen membutuhkan laptop untuk menunjang karir untuk bekerja sebagai pebisnis sara pikir ini sangat cocok untuk kalian karena beberapa aspek penting yang di tawarkan memang sesuai slogan yang mereka berikan yaitu :"Achieve more, anytime, anywhere" sehingga tidak perduli dimana kalian berada laptop ini siap menemani kapanpun di butuhkan. Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) di bandrol dengan harga mulai 14 juta-an dengan 2 tipe varian yaitu :
-Intel Core i5-1135G7  / 8GB   /512GB
-Intel Core i7-1165G7 / 16GB  /1TB

Demikian sekilas tentang Produk ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Laptop premium 2 in one oleh ASUS . untuk informasi lebih detail terkait ASUS dapat mengunjungi halaman resmi ASUS berikut ini id.store.asus.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama